Sempat Buat Kesalahan, Jorginho Akhirnya Bisa Selamatkan Chelsea

By ommed


nusakini.com - Chelsea dan Manchester United harus puas berbagi angka, setelah keduanya bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Primer, Minggu (28/11) WIB.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir dengan skor sama kuat setelah Jadon Sancho mencetak gol untuk United di menit ke-50 dan The Blues membalasnya lewat tendangan penalti Jorginho 19 menit kemudian.

Duel dua raksasa Inggris itu berlangsung cukup panas sejak awal pertandingan. Beberapa kali kedua tim mencoba menusuk pertahanan lawannya, tapi tidak ada peluang emas yang tercipta.


Di menit ke-31, The Blues nyaris unggul lewat sepakan keras Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Beruntung bola tidak masuk ke dalam gawang dan masih membentur mistar.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol untuk membuka skor.

Memasuki paruh kedua, dan baru berjalan lima menit, Chelsea mendapatkan peluang dari sepakan pojok. Namun itu dapat dimentahkan oleh barisan pertahanan tim asuhan Thomas Tuchel.

Tapi dari situlah gol pembuka Setan Merah berawal. Jorginho yang berada di tengah lapangan bersiap menerima bola dari sapuan pemain bertahan United, namun ternyata kontrolnya tidak sempurna dan bola mampu direbut oleh Sancho.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut langsung menggiring bola menuju gawang Chelsea dan dengan mudah menaklukan Edouard Mendy untuk membuat timnya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, The Blues serasa mendapat sengatan. Mereka pun langsung tancap gas untuk membalasnya. Dan tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan skor.

Pada menit ke-67, Aaron Wan-Bissaka melakukan pelanggaran terhadap Thiago Silva di kotak penalti, dan wasit pun menunjuk titik putih.

Jorginho yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dan membuat timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


Di akhir pertandingan, Setan Merah sejatinya mendapatkan peluang emas setelah Mendy melakukan blunder, setelah umpannya malah mengarah kepada pemain United Fred.

Tapi gelandang tersebut memilih untuk langsung melakukan tendangan menggantung, di mana itu masih terlalu lemah bagi Mendy.

Di sisa waktu, tidak ada tambahak gol tercipta dari kedua tim, dan pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. (gi/om)